#JWJourney Episode 1 Part 2 (Family and Education)

3 Comments

Jong Woon lahir dibawah rasi bintang virgo, makanya Jong Woon punya sifat lembut seperti wanita, bijaksana dan tipe pekerja keras serta tangguh.  Member bergolongan darah AB ini lahir dari pasangan Im Bokyung (ibu) dan no name (ayah) , dimana keduanya merupakan asli warga Cheonan.

Setelah Jong Woon berusia 4 tahun, lahirlah adik satu2nya yang diberi nama Kim Jong Jin (July 11, 1987), dia seusia dengan Cho Kyuhyun. Jong Woon begitu menyayangi adiknya ini, soalnya cuma Jong Jin satu-satunya saudara kandung yang dimiliki oppa.

Sama dengan anak normal lainnya, di usia balita, yesung didaftarkan untuk belajar di sebuah taman kanak kanak yaitu Boochunduksan Preschool. Selepas belajar di TK, yesung melanjutkan pendidikannya di  salah satu sekolah dasar yang bernama Cheonanchungsoo Elementary school, masih di kota cheonan juga. Untuk selanjutnya, yesung menghabiskan masa pendidikannya di Boosung Junior High School dan Byungchun Senior High School

Di Byungchun Senior High School lah bakat menyanyi yesung mulai terlihat sangat baik. Oppa sering diminta untuk nyanyi bila ada event-event di sekolah termasuk sering dapet rekomendasi dari gurunya untuk ikut beberapa perlombaan menyanyi. Akhirnya demi menyalurkan dan mengembangkan bakat menyanyinya, yesung memilih jurusan Music Broadcasting di Chungwoon University namun karena kesibukan bersama Super Junior, proses kuliah yesung sempet terganggu. Akhirnya di tahun 2009, yesung bisa menyelesaikan masa studinya di kampus berbeda Sunmoon University dengan jurusan yang sama.

Namun perlu diketahui, sejak usia sekolah dasar yesung tak pernah sekalipun mengikuti les menyanyi, jadi secara tidak langsung kualitas vokalnya memang didapat secara otodidak.  Sejak kecil yesung memang udah minat di dunia tarik suara, terjun di duni music benar-benar jadi impian yesung. Tapi hal inilah yang ga didukung oleh kedua orang tuanya karena pada saat tu karir di dunia music tidaklah cukup menjanjikan

Tidak seperti Kyuhyun, Siwon, Sungmin dan Ryeowook, Kim Jong Woon bukanlah member yang berasal dari keluarga berada, ayahnya dulu hanyalah pekerja biasa sedangkan ibunya hanyalah ibu rumah tangga. Keluarga yesung, memiliki masa lalu yang cukup kelam dari segi keuangan, ayahnya pernah mencoba usaha kecil-kecilan namun harus menahan sedih karena usahanya bangkrut.  Untuk memperbaiki perekonomian keluarga akhirnya ayah yesung bekerja sebagai buruh biasa.

Demi memperjuangkan impiannya, yesung diem2 mengikuti beberapa audisi menyanyi tapi tanpa bilang ke ayahnya karena takut dimarahin, yesung bertekad kalo dia menang dia baru akan bilang.

Tahun 1999, yesung membuktikan kalo dia memang yang terbaik dalam hal menyanyi, dia mendapatkan pernghargaan di Cheonan Gayoge Gold Statue. Ini yang membuat pemikiran orang tua yesung berubah, bakat yesung memang harus dikembangkan.

Tepat tahun 2001, mamahnya yesung mendaftarkannya buat ikut audisi di SM tanpa sepengetahuan yesung, betapa kagetnya yesung karena orang tuanya ternyata menyetujui. Sekitar bulan maret 2004, yesung sempet drop karena belum juga dikasih posisi di salah satu grup oleh SM, tapi sahabatnya Jaejong DBSK yang kebetulan audisi bareng SM, udah dapet kesempatan bersama DBSK. Saat itu, Jaejong dapet kesempatan nyanyi di Cheonan yang diselenggarakan SM juga.

Demi menghibur yesung, Jaejong menelpon yesung untuk hadir di pementasannya, untung saat itu yesung emang udah niat mau pulang ke cheonan. Ya udah, yesung mengiyakan dan janji bakal hadir. Sampai di tempat pementasan, yesung duduk tepat depan stage sambil celingukan. Pas nunggu DBSK perform, yesung kaget karena adiknya nelpon dan bilang keluarga besarnya mau nonton penampilan yesung (saat itu yesung family udah ada di lokasi pementasan), yesung sedih banget karena realnya saat itu yesung ga akan tampil. (oh no, so sad)

Keluarga memang kecewa tapi ga sedikitpun menunjukan kekecewaannya di depan yesung. Ibunya berpesan bahwa suatu saat yesung pasti mampu seperti trainee lainnya yang sudah terlebih dahulu memulai debut.

Quotes: “Tak ada tempat yang paling nyaman, selain surga Allah dan rumah yang penuh dengan cinta kasih keluarga” (ana_indo)

Credit
Source : Wikipedia, fyeahyesung (tumblr) , Pengakuan yesung di beberapa liputan
Posted by: ana (https://indonesianclouds.wordpress.com)
TAKE OUT WITH FULL & PROPER CREDITS

3 thoughts on “#JWJourney Episode 1 Part 2 (Family and Education)

  1. Setiap baca artikel yesung pas sedih dan terharu sampe mau nangis ini TT____TT

  2. aah sedih kalo inget perjuangan oppa -_-
    ayahnya oppa ga ada namanya?

  3. Ralat: Kyuhyun 1988 min, bukan 1987

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s